BANTUAN SAPRODI PEMBUATAN PUPUK ORGANIK DISALURKAN KE POKTAN DI KECAMATAN PEGASING

Kategori : Government Jumat, 21 Juni 2019

       Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pegasing pada tanggal 20 Juni 2019 yang lalu mendampingi Tim Teknis dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan Tim Teknis dari Bidang Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah yang dihadiri oleh Rahmayani, SP beserta Ka. BPP Kecamatan Pegasing dan Penyuluh Pendamping dalam rangka menyalurkan Bantuan Sarana Produksi Pembuatan Pupuk Organik kepada 2 (dua) unit Kelompok Tani yang berada di Wilayah Kerja BPP Kecamatan Pegasing yakni di Kampung Simpang Kelaping dan Kampung Wih Ilang Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

      Adapun bentuk bantuan yang diterima berupa 1 (unit) pembangunan gudang pembuatan pupuk organik, 10 (sepuluh) ekor ternak sapi, 1 (satu) unit sepeda motor roda 3 merk (tiga) Viar yang digunakan sebagai alat angkut serta saprodi lainnya. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memanfaatkan potensi yang ada di sekitar 2 Kampung diatas, dimana anggota poktan tersebut selamanya ini mengembangkan usahataninya di bidang hortikultura dan perkebunan. Serta kegiatan tersebut telah disurvey sebelumnya dan layak untuk dilaksanakan.

     Dengan dilaksanakannya kegiatan ini nantinya menurut Kepala BPP Kecamatan Pegasing, M. Hasan, SP, bahwa diharapkan dapat memproduksi pupuk organik dari bahan baku kotoran ternak sapi yang sudah disalurkan ke Poktan dimanfaatkan oleh para anggota poktan tersebut ke lahan masing-masing dan dapat diharapkan juga berproduksi dalam skala menengah sehingga pupuk organik yang dihasilkan dapat dikomersilkan ke luar daerah dan menjadi salah satu pendapatan bagi Poktan penerima bantuan tersebut. (FT-LL)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32