SERAH TERIMA ALAT “DEMPLOT TEMBAKAU “

Kategori : Government Jumat, 28 Juni 2019

             Jum'at, 28 Juni 2019 Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bintang bersama Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan pertemuan sekaligus penyerahan alat untuk Demonstrasi Plot Tanaman TEMBAU kepada kelompok tani “ DEDINGIN 2 “ kampung Gele Pulo kecamatan Bintang
Dalam Pertemuan ini turut hadir dari Dinas Perkebunan dan Pertanian Provinsi Aceh MUHAMMAD MIJAN , Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Aceh Tengah ANISAH,SP, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Bintang ALBAR , Reje kampung Gele Pulo TAMALA dan sejumlah penyuluh lainnya. .
     Demplot Tembakau ini merupakan kegiatan APBA tahun 2019 yang direncanakan seluas 10 Ha. Menunjang keberhasilan Demonstrasi Plot tanaman Tembakau ini kepada kelompok tani diserahkan beberapa komponen alat dan bahan yang dibutuhkan seperti Hand seprayer Elektrik, Kreta dorong, Cangkol, Parang , Arit pembersih rumput, Herbisida dan obat-obatan lainnya.

         Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bintang ALBAR merasa optimis bahwa komoditas Tembakau akan berkembang terus di kecamatan Bintang setelah petani sekitar melihat hasil Demonstrasi yang dilaksanakan kelompok tani DEDINGIN 2.
Tingkat keberhasilan pengembangan tanaman Tembakau di desa Gele Pulo Kecamatan Bintang tidak terlepas dari dukungan semua pihak , mulai dari petani, penyuluh pendamping dan aparat pemerintahan kampung yang mempunyai fotensi alam belum tergarap oleh warganya, demikian pesan ANISAH dari bidang Perkebunan Dinas Pertanian kabupaten Aceh Tengah kepada Reje Kampung setempat )*
)* Aburrahman,Sp

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32