BINGKAI ACEH TENGAH DI “ ACEH POLICE EXPO-3

Kategori : Government Jumat, 12 Juli 2019

 

 

      Stand Pameran Polres Aceh Tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah pada kegiatan “Aceh Police Expo –3” di Belang Padang Banda Aceh sampai dengan hari kelima Jum’at 12 Juli 2019 masih tetap eksis dan menjadi sasaran pengunjung baik dari unsur ASN , pejabat dan mantan pejabat maupun kalangan lainnya seperti pengusaha, pelajar , santri, mahasiswa serta berbagai elemen masyarakat.
Ruang stand yang berisikan photo kegiatan Polres Aceh Tengah banyak menjadi perhatian dan sosialisasi kepada pengunjung apa lagi tersedianya expresso kopi Arabika Gayo yang mewarnai harumnya stand pameran asal dataran tinggi gayo. Wah... harumnya kopi, ngopi yok ngopi, inilah yang terdengar dari bisikan pengunjung disekitar stand Aceh Tengah.
Melalui Pameran ini dapat teridentifikasi bahwa penggemar dan penikmat kopi Arabika Gayo itu semakin meningkat bukan saja golongan orang dewasa, tetapi remaja dan anak bawah lima tahun juga sudah banyak yang suka. Ketertarikan ini disebabkan aroma khas yang menebar di hidung pengunjung. Oleh sebab itu Pelaku utama produsen kopi harus memperhatikan “POLA PANEN DAN PASCA PANEN KOPI” agar kopi Arabika Gayo eksis terus pemasarannya.

 

     Beberapa hasil Pertanian lainnya yang menjadi perhatian pengunjung adalah Varietas Bawang Merah Gayo , khal layak bertanyak kepada Tim Stand Pemda Aceh Tengah tentang melonjaknya harga Bawang di pasar. Setelah dijelaskan program pengembangan Bawang Merah Gayo tahun 2020, mereka optimis dan berharap Aceh Tengah mampu mempersiapkan kebutuhan bawang merah setidaknya di propinsi Aceh. Dinas Pertanian Aceh Tengah siap mengembangkan “Bawang Merah Gayo” sebagaimana disampaikan H.JUANDA,SP Kepala Dinas Pertanian Aceh Tengah jelang keberangkatan peserta pameran beberapa hari yang lalu.

 

      Salah satu hasil kerajinan yang menjadi bahan perhatian pengunjung adalah Anyaman “TAPE DAN SENTONG BELINTEM”, yang biasa digunakan tempat beras sumbangan atau sedekah pada acara tertentu dalam adat Gayo Takengon. Pengunjung sangat suka dengan model dan motif yang khas oleh sebab itu kepada pengrajin Anyaman di daerah agar mengembangkan terus motif –motif yang ada sebagai bagian dari kekayaan budaya daerah dataran tinggi Gayo. )*
)* Abdurrahman,Sp

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32